Cara Memilih Influencer untuk Promosi Usaha Kuliner

10 Months lalu, Tue, Sep 24, 2019, 09:47:24
Cara Memilih Influencer untuk Promosi Usaha Kuliner
10 tahun lalu profesi ini belom ada bahkan mungkin sebagian besar dari kita pun belom terpikirkan. Hari ini profesi ini terbilang cukup menjanjikan penghasilan yang sangat menggiurkan. Adalah influencer, sebutan untuk orang pemilik akun media sosial yang aktif dan memiliki banyak pengikut dan terkadang bisa memunculkan trend. Sekali mereka memposting sesuatu tak lama kemudian banyak interaksi bisa berupa like ataupun komen, maupun share dan tidak menutup kemungkinan menggerakkan mereka untuk melakukan tindakan tertentu maupun berupa pembelian pada produk yang dipromosikan. Karena itulah kemudian influencer ini dijadikan sebagai salah satu kanal untuk mempromosikan sesuatu, termasuk usaha kuliner. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan oleh pemilik usaha kuliner dalam memilih influencer? Pertama yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian antara tempat usaha kuliner anda dengan lokasi tinggal influencer tersebut apalagi kalau resto/warungnya hanya melayani makan ditempat dan layanan antar dalam kota saja. Yang kedua adalah kita cek dulu seberapa banyak folowernya dan tinggi tingkat interaksinya pada akun tersebut. Semakin banyak folower dan tinggi interaksinya akan semakin bagus, tapi tentu saja konsekuensinya adalah semakin mahal biaya promosi pada influencer tersebut. *Suratno Mulyo*

Komentar